Kick Off Piala Presiden Akan Di Mulai 4 Februari

 

5701d09ee63ec-presiden-jokowi-buka-final-bhayangkara-cup_663_382

Piala Presiden 2017 hampir pasti bergulir, setelah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal, Tito Karnavian resmi memberikan restu atas bergulirnya turnamen tersebut.

 

Kepastian ini diterima usai Ketua Panitia Piala Presiden, Iwan Budianto, dan Steering Commitee, Berlinton Siahaan, diterima Kapolri di kediamannya pada Kamis malam, 2 Februari 2017.

 

“Pada prinsipnya saya mendukung dan merestui jalannya pergelaran Piala Presiden 2017,” kata Tito Karnavian, .

Piala Presiden 2017 dijadwalkan bergulir mulai Sabtu, 4 Februari mendatang dan diikuti 20 tim. Laga PSS Sleman melawan Persipura Jayapura menjadi pertandingan pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

 

Rencana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan hadir dalam pembukaan turnamen ini.

Selain Sleman, empat kota lainnya menjadi tuan rumah di babak penyisihan yakni Bali, Madura, Sleman, Bandung, dan Malang. 20 tim ini terdiri dari 18 tim Indonesia Super League (ISL) dan 2 dari Divisi Utama. Mereka dibagi ke dalam lima grup yang masing-masing berisi empat klub.

 

Lima juara grup dan tiga runner-up akan bermain pada babak perempat final dengan sistem gugur (knock-out system). Penentuan pertandingan pada babak perempat final dilakukan melalui mekanisme undian.

 

Untuk babak semifinal menggunakan format kandang tandang. Sedangkan laga final berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong tanggal 12 Maret 2017.

 

Tim yang juara akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 Miliar. Untuk runner-up mendapatkan Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat meraih Rp400 juta.

 

Tentu saja ini menjadi hiburan yang sangat di nantikan bagi para pecinta sepak bola nasional yang sudah menunggu tontonan sepak bola nasional yang berkualitas. Memang turnamen ini hanyalah ajang pemanasan sebelum kompetisi liga indonesia bergulir sekitar bulan maret mendatang. Namun begitu ajang ini tetap akan berlangsung seru karena akan mempertemukan club besar dan juga dari tim divisi utama. Ibarat nya seperti copa indonesia dulu namun dalam format turnamen yang berlangsung kurang lebih 1 bulan.

 

Semoga turnamen Piala Presiden 2017 ini menjadi ajang unjuk gigi bagi talenta muda untuk bisa membawa Timnas bangkit lagi menjadi yang di segani di kawasan asia tenggara.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s