Film Sekuel Wolverine “LOGAN” Sukses Merajai Box Office

logan.jpg

 

 

 

Seminggu ini memang jadi minggu terbaik bagi penggemar berat Wolverine maupun moviegoers, karena Logan, film terbaru dari seri stand-alone Wolverine yang mereka tunggu sejak lama akhirnya dirilis juga. Sejak tayang awal bulan ini, Logan menjadi salah satu film yang paling sering dibicarakan. Banyak yang menilai Logan menjadi salam perpisahan yang layak buat Hugh Jackman sebagai Wolverine. Bahkan beberapa kalangan ngeklaim kalau film ini jadi salah satu film superhero terbaik sepanjang masa.

Meskipun terdengar subjektif, tapi pendapat itu terbukti dengan kesuksesan film besutan sutradara James Mangold di box office. Awalnya, Logan diprediksikan akan meraup pendapatan antara USD60-70 juta. Nyatanya, film produksi 20th Century Fox ini berhasil melampaui ekspektasi. Seperti yang dikutip dari Box Office Mojo, Logan berhasil memikat moviegoers di seluruh dunia dengan mendapatkan pendapatan hingga USD85.3 juta untuk minggu pertama penayangannya.

Logan ternyata juga jadi seri stand-alone Wolverine tersukses dalam penayangan minggu pertama, mengalahkan X-Men Origins: Wolverine yang mendapatkan pendapatan hingga USD85 juta. Sayangnya karena enggak sesuai ekspektasi, film pertama seri Wolverine ini terjun bebas di minggu kedua. Hingga akhir penayangan, X-Men Origins: Wolverine hanya mendapatkan pendapatan total sebesar USD373 juta.

Sementara itu film kedua, The Wolverine, bernasib sedikit lebih buruk dibanding kedua film lainnya. Film yang juga disutradarai James Mangold ini hanya dapat USD53 juta di minggu pertama. Meskipun begitu, The Wolverine mendapatkan pendapatan lebih besar dibanding film pertama dengan total USD414.8 juta.

Selain jadi seri stand-alone Wolverine tersukses, Logan juga jadi salah satu film dengan rating R (restricted) tersukses di minggu pertama penayangannya. Posisi pertama diraih oleh sesama film Marvel produksi Fox, Deadpool. Posisi kedua diisi oleh The Matrix Reloaded, yang disusul oleh American Sniper serta The Hangover: Part II.

Pencapaian gemilang yang diraih Logan ini tentunya agak mengejutkan, mengingat film ini punya aturan batasan umur penonton yang lebih ketat dibanding 2 film sebelumnya yang diberi rating PG-13. Tapi, fakta menunjukkan kalau hal itu ternyata enggak berpengaruh dengan minat moviegoers untuk menonton film ini. Bahkan, beberapa kalangan menganggap pemberian rating R untuk Logan adalah keputusan tepat. Film-film seperti Logan atau Deadpool ini terbukti disukai oleh penonton.

Kalau kita melihat antusiasme moviegoers yang besar terhadap Logan, rasanya film ini bakal terus sukses hingga minggu-minggu berikutnya. Apalagi, penggemar Wolverine maupun X-Men sadar kalau Logan adalah kesempatan terakhir bagi mereka untuk ngelihat aksi terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine. Jadi, enggak usah ragu lagi untuk menonton film ini ya, karena memang sudah terbukti reputasi serta kualitasnya. Tapi, ingat ya, guys, kalau mau nonton Logan, jangan ajak anak berusia di bawah 17 tahun, ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s