Barcelona Dan Comeback Yang Luar Biasa

barca

 

 

PSG gagal melaju ke babak perempat final dalam ajang liga champions dini hari  tadi. secara dramatis, barcelona mampu membalikkan keadaan dan menang agregat 5-4 yang membuatnya bisa melaju ke babak selanjutnya. kejutan demi kejutan sudah di mulai di awal babak pertama dan berlanjut sampai dengan babak kedua.

PSG datang dengan percaya diri berbekal kemenangan 4-0 dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Paris. Tapi hasil itu tiba-tiba saja menguap karena mereka kalah 1-6 di Camp Nou, dengan tiga gol bersarang ke gawang mereka di penghujung laga yakni pada menit ke-88, 91, dan 95.

Secara permainan, PSG mengakui ada kesalahan pendekatan bermain khususnya di babak pertama. Pelatih PSG Unai Emery menyebut timnya tak menempatkan Barca dalam posisi tertekan, gagal memanfaatkan penguasaan bola dengan baik, dan juga bertahan terlalu dalam.

Faktanya secara keseluruhan, PSG cuma punya tingkat akurasi umpan sebesar 72% dari penguasaan bola yang hanya 35%. Mereka tertekan sepanjang laga, sehingga hanya punya tujuh percobaan dan cuma tiga di antaranya tepat target.

PSG sebenarnya punya sejumlah kesempatan bagus untuk menambah gol di babak kedua. Tapi setidaknya dua peluang masing-masing dari Edinson Cavani dan Angel Di Maria gagal berbuah gol. Ini juga yang disesalkan Emery.

“Ketika kami menganalisisnya, benar bahwa kami melewatkan sebuah kesempatan besar. Babak pertama adalah kesalahan kami dan kami tidak berhasil menekan atau melakukan sesuatu dengan bola,” kata Emery di situs resmi UEFA.

“Kami bertahan sangat dalam dan mereka punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol. kami membuat kesalahan untuk dua gol di babak pertama.”

“Kami tampil lebih tenang di babak kedua dan lebih baik dalam penempatan posisi. Kami meningkat dan punya kans untuk membuat skor menjadi 3-2.”

Barcelona kapabel untuk melakukan hal itu. Situasinya untuk mereka adalah habis-habisan atau tidak sama sekali di menit-menit terakhir. Ini adalah pengalaman negatif untuk saya dan klub. Kami perlu belajar dari ini,” tambahnya.

Uni emeri di nilai melakukan kesalahan strategi dengan permainan bertahan yang mengandalkan serangan balik. namun begitu PSG tetap menjadi salah satu tim terbaik eropa karena sudah mampu membantai barca di kandang paris saint germain.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s